STRATEGI PEMBELAJARAN

Authors

  • M Faqih Seknun IAIN Ambon

DOI:

https://doi.org/10.33477/bs.v2i2.376

Abstract

Strategi pembelajaran afektif memang berbeda dengan strategi pembelajaran kognitif dan keterampilan. Afektif berhubungan dengan nilai (value), yang sulit diukur, oleh sebab itu menyangkut kesadaran seseorang yang tumbuh dari dalam diri siswa. Dalam batas tertentu memang afeksi dapat muncul dalam kejadian behavioral, akan tetapi penilaiannya untuk sampai pada kesimpulan yang bisa membutuhkan ketelitian dan observasi yang terus menerus, dan hal ini tidaklah mudah untuk dilakukan. kata kunci: trategi pembelajaran, afektif, nilai

References

Creswell W. John. 2010. Research Design Pendekatan Kualitatif Kuantitatif, dan Mixed. Thouseh Oaks. California.

Nana Syaodih Sukmadinata & Erliana Syaodih. 2012. Kurikulum & pembelajaran Kompetensi. PT Refika Aditama. Bandung.

Sanjaya. 2008. Starategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendiudikan. Kencana Prenada Media Group. Bandung.

Mulyasa, E. 2008. Menjadi Guru Profesional. PT Remaja Rosada Karya. Bandung.

Munthe, Bermawi. 2009. Desain Pembelajaran. PT Pustaka Insan Madani. Jogjakarta.

Pupuh dan M. Sobry, 2009. Strategi Belajar Mengajar. PT Rafika Aditama. Bandung.

Pribadi, Benny A. 2009. Model Desain Sistem Pembelajaran. Dian Rakyat. Jakarta.

Published

2013-12-27