al-Iltizam: Jurnal Pendidikan Agama Islam

Welcome to al-iltizam: Jurnal Pendidikan Agama Islam

al-iltizam: Jurnal Pendidikan Agama Islam mempublikasikan artikel-artikel yang berkaitan dengan Pendidikan Agama Islam, Terbit dua kali dalam setahun, Jurnal ini dikelola oleh Program Studi Pendidikan Agama Islam FITK Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon. dan diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat LP2M Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon.

Akreditasi: Telah terakreditasi dengan peringkat Sinta 4.berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor. 3./E/KPT/2019 tanggal 14 Januari 2019.

Indeksasi: Telah terindeks DOAJ. Sejak Tahun 2019.

Crossref Members: al-iltizam: Jurnal Pendidikan Agama Islam merupakan member dari Crossref. Sejak tahun 2018 serta telah memiliki no unik DOI yang aktif, selain itu jurnal ini juga berlangganan tools similarity check iThenticate dari Crossref .

 

Journal Homepage Image

 

Metrics

 

 

2021

2022

2023

Dimensions Cite Score

 -

-

31

Copernicus ICV

27,66

52,96

 

Google Scholar h-index

8

8

10

Google Scholar i10-index

        4        4         12

 

The scope of this journal including :

  • Learning Strategies
  • Learning Evaluation
  • Learning Media
  • PAI Curriculum
  • Islamic Educational Thoughts
  • Topics might be about Islamic educational studies in madrasah (Islamic schools)
    pesantren (Islamic boarding school), and Islamic education in university.

 

 
 


Vol 8, No 1 (2023): Education and Learning

Table of Contents

Articles

yuliatul rohimah
PDF
1-13
Ruh Halil Ahmad Ibrahim
PDF
14-24
Mustika Abidin
PDF
25-46
M Sahrawi Saimima, Anasufi Banawi
PDF
47-65
Rohana Rohana
PDF
66-81
M. Imamul Muttaqin, Tsaniyatus Sholihah, Filosofia Atsaniyah, Nahdliana 'Aisyatul 'Asyiroh, Ahmad Mifta Khudin, Muhammad Faizul Muttaqien
PDF
82-96
Sarah Dina, Muhammad Hafizh, Widia Astuti
PDF
97-115
Ali Musthafa, Zein Auliaur Rahman, A. Saepul Hamdani, Irma Soraya
PDF
116-135