PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI AKADEMIK (SIAKAD) TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA PADA IAIN AMBON
DOI:
https://doi.org/10.33477/thk.v15i2.1169Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat signifikansi kualitas sistem informasi akademik terhadap kepuasan mahasiswa pada IAIN Ambon. Metode penelitian menggunakan eksplanatory research. Lokasi penelitian pada Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah dan Fakultas Tarbiyah IAIN Ambon. Dengan objek penelitian pengguna SIAKAD yaitu mahasiswa. Sampel 83 mahasiswa dari jumlah populasi 728 orang, pengambilan besaran sampel menggunakan rumus Slovin, dengan instrument pengambilan data menggunakan kuisioner. Analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif dan analisis statistik inferensial yaitu regresi linier sederhana. Hipotesis dalam penelitian ini yaitu kualitas sistem informasi akademik berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis yang diusulkan diterima.Published
Issue
Section
License
The Authors submitting a manuscript do so on the understanding that if accepted for publication, copyright of the article shall be assigned to TAHKIM: JURNAL HUKUM dan SYARIAH as publisher of the journal.
Copyright encompasses exclusive rights to reproduce and deliver the article in all form and media, including reprints, photographs, microfilms and any other similar reproductions, as well as translations. The reproduction of any part of this journal, its storage in databases and its transmission by any form or media, such as electronic, electrostatic and mechanical copies, photocopies, recordings, magnetic media, etc., will be allowed only with a written permission from TAHKIM: JURNAL HUKUM dan SYARIAH.
TAHKIM: JURNAL HUKUM dan SYARIAH, the Editors and the Reviewers make every effort to ensure that no wrong or misleading data, opinions or statements be published in the journal. In any way, the contents of the articles and advertisements published in the TAHKIM: JURNAL HUKUM dan SYARIAH are sole and exclusive responsibility of their respective authors and advertisers.