Manajemen Website TK Al Khoir Solo
Abstract
Manajemen website pada saat ini sangat diperlukan untuk meng-update informasi terkini dan memenuhi kebutuhan sekolah dalam menyebarkan informasi yang dibutuhkan masyarakat dalam memilih sebuah lembaga pendidikan yang berkualitas untuk anaknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen website http://alkhoir.sch.id/ yang dikelola oleh TK Al Khoir Solo agar masyarakat dapat mendapatkan informasi tentang TK tersebut. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan pendekatan analisis konten. Pengumpulan data dilakukan melalui dokumentasi, observasi, dan wawancara. Analisis data menggunakan analisis interaktif. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah website TK Al Khoir Solo. Hasil penelitian menunjukkan bahwa TK Al Khoir telah memiliki website pada tahun 2020, dimana penerapan website ini menjadi salah satu langkah yang paling tepat untuk mendorong kemajuan TK Al Khoir dalam mempromosikan dan menyampaikan informasi terkait sekolah kepada masyarakat luas. Dalam pengelolaan website perlu adanya pengembangan dan perhatian khusus agar informasi serta konten-konten tentang sekolah tetap ter-update, lebih menarik, lebih rinci, lengkap, variatif, dan inovatif agar semua dokumentasi kegiatan sekolah bisa masuk di website sehingga menarik perhatian peserta didik dan orang tua.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (eg, post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (eg, in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citations of published work (See The Effects of Open Access).