Stages and Standards of Quality Assurance Planning with Character Strengthening Religious Stackholders at Madrasah Aliyah Plus Az-Zikra Bogor.
DOI:
https://doi.org/10.33477/alt.v8i1.4364Keywords:
Karakter religiusAbstract
Pendidikan nasional memiliki tanggung jawab untuk mengembangkan segala kecakapan dan kecerdasandalam meninggikan kualitas hidup, dan meninggikan derajat manusia dalam rangka mewujudkan orientasi negara dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Kemudian, untuk itu, pengambil legalitas pendidikan di Indonesia memastikan kebutuhan anak di setiap jenjang satuan pendidikan. Tentukan arah pencapaian, ukur kapasitas, evaluasi ketidakpastian, dan tentukan tindakan yang diperlukan untuk mencapainya. Studi ini menggunakan strategi kerja lapangan dan metodologi tinjauan literatur subyektif, terutama eksplorasi, dengan tujuan untuk menggambarkan dan menganalisis ciri-ciri sosial, peluang, pelatihan, mentalitas, kepercayaan, kebijaksanaan, dan pertemuan atau orang. Untuk melacak standar dan klarifikasi yang mengarah ke kesimpulan. Penguatan Karakter Religius pada Stackholders yang terlibat di Madrasah Aliyah Plus Az-Zikra di antaranya yaitu ,beriman, beribadah dan berakhlakul karimah sebagai asas utama dalam pelaksanaan perencanaan dalam tahapan dan standarisasi jaminan mutu di Madrasah Aliyah Plus Az-Zikra guna mensukseskkan pendidikan di Indonesia menurut UU No 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional.
References
Azis, Misfaf Abdul, and Ahmad Masrukin. “Budaya Religius Dalam Pembentukan Karakter Peserta Didik Di SMP Islam Ulul Albab Nganjuk.” Jurnal Intelektual: Jurnal Pendidikan dan Studi Keislaman 9, no. 3 (December 30, 2019): 377–86. https://doi.org/10.33367/ji.v9i3.1040.
Aziz, Amrullah. “peningkatan mutu pendidikan” 10, no. 2 (2015): 14.
Erlinawati, Tri, and Badrus Badrus. “Manajemen Keuangan Sekolah Dalam Rangka Meningkatkan Mutu Pendidikan Islam Di SMAN1 Papar Kediri Tahun Pelajaran 2017/2018.” Jurnal Intelektual: Jurnal Pendidikan dan Studi Keislaman 8, no. 3 (December 11, 2018): 413–28. https://doi.org/10.33367/intelektual.v8i3.733.
Mukhliso, Mukhliso. “Strategi Guru Pendidikan Agama Islam Untuk Menanamkan Pendidikan Karakter Religius Di Sekolah Dasar.” Jurnal Pendidikan Agama Islam Indonesia 1, no. 1 (February 29, 2020): 64–68. https://doi.org/10.37251/jpaii.v1i1.65.
Oleh Ahmad Ibrahim, Ruh Halil. “program penguatan pendidikan karakter religius berbasis dzikir di madrasah aliyah,” n.d., 59.
Rahman, Luthfi Zihni. “Upaya Meningkatkan Mutu Lembaga Pendidikan Islam melalui Sistem Akreditasi dalam Perspektif Total Quality Management (TQM) di SD Muhammadiyah Karangbendo Bantul” 10 (August 2, 2020): 201–15. https://doi.org/10.33367/ji.v10i2.1270.
Sri Utami, Dewi. “strategi peningkatan mutu pendidikan melalui budaya sekolah di smpn 1 prambon kabupaten nganjuK,” n.d.
“Standar Nasional Pendidikan & Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan – Madrasah Resource Center.” Accessed November 22, 2022. https://mrc.kemenag.go.id/?p=781.
Sulaiman, Ahmad, and Udik Budi Wibowo. “Implementasi sistem penjaminan mutu internal sebagai upaya meningkatkan mutu pendidikan di universitas gadjah mada.” Jurnal Akuntabilitas Manajemen Pendidikan 4, no. 1 (April 29, 2016): 17. https://doi.org/10.21831/amp.v4i1.8197.
Sulaiman, Moh, M. Djaswidi Al Hamdani, and Abdul Aziz. “Emotional Spiritual Quotient (ESQ) dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Kurikulum 2013.” Jurnal Penelitian Pendidikan Islam 6, no. 1 (May 31, 2018): 77. https://doi.org/10.36667/jppi.v6i1.156.
Yanti, Helda, and Syahrani Syahrani. “STANDAR BAGI PENDIDIK DALAM STANDAR NASIONAL PENDIDIKAN INDONESIA.” ADIBA : JOURNAL OF EDUCATION 1, no. 1 (2021): 61–68. https://adisampublisher.org/index.php/adiba/article/view/42.