Vol 10 No 2 (2015): HORIZON PENDIDIKAN
Jurnal Horizon Pendidikan terbit dua kali dalam setahun, bulan Desember dan bulan Juni. Redaksi menerima tulisan dalam bidang pendidikan dan pelatihan berupa: gagasan konseptual, hasil penelitian, elaborasi tesis atau disertasi, analisis dan aplikasi teori serta resensi buku. Tulisan yang dikirimkan merupakan gagasan orisinil dan belum pernah dipublikasikan pada media manapun. Panjang tulisan antara 15–20 halaman kertas A4, spasi 1,5 huruf Times New Roman ukuran 12 dan Tradisional Arabic ukuran 16 untuk yang berbahasa Arab, abstrak dalam bahasa Inggris (untuk artikel berbahasa Indonesia dan Arab); dan abstrak dalam bahasa Indonesia untuk artikel berbahasa Inggris. Naskah diserahkan dalam bentuk file terformat MS Word (RTF) dan atau dikemas dalam CD. Khusus untuk laporan penelitian, sistematika tulisan harus menggambarkan tahapan-tahapan penelitian dengan jelas. Redaksi berhak menyunting naskah tanpa mengurangi maksud tulisan. Tulisan yang dimuat akan mendapatkan penghargaan.
Diterbitkan:
2019-01-09
-
HORIZON PENDIDIKAN
Abstrak views : 126 times | DOI : https://doi.org/10.33477/hp.v10i2.699
-
LEMBAGA PENDIDIKAN SEBAGAI RUANG PUBLIK RELASI ETNIK DAN AGAMA BAGI PEMBENTUKAN KARAKTER MASYARAKAT
-
STUDI EFEKTIVITAS PROGRAM PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERBIMBING PADA TOPIK LAJU REAKSI
Abstrak views : 81 times | DOI : https://doi.org/10.33477/hp.v10i2.709
-
KREATIVITAS DALAM PEDAGOGIK: THINKING AND CREATIVITY OF TEACHER
Abstrak views : 483 times | DOI : https://doi.org/10.33477/hp.v10i2.702
-
STUDI AL-QUR’AN AL-KARIM KAJIAN AL-QUR’AN DARI SEGALA ASPEKNYA
Abstrak views : 370 times | DOI : https://doi.org/10.33477/hp.v10i2.706
-
PANDANGAN IMAM AL-GHAZALI TENTANG PENDIDIKAN AKHLAK DI LINGKUNGAN KELUARGA
Abstrak views : 1197 times | DOI : https://doi.org/10.33477/hp.v10i2.707
-
PEMBELAJARAN INSYA (KITABAH) DENGAN MEDIA STRIP STORY
Abstrak views : 3391 times | DOI : https://doi.org/10.33477/hp.v10i2.708
-
EMBEDDED MAHTEMATICS PADA BUDAYA UKIRAN KHAS TANA TORAJA UNTUK KONTEKS PEMBELAJARAN
Abstrak views : 203 times | DOI : https://doi.org/10.33477/hp.v10i2.696
-
ETIKA INTERAKSI GURU DAN PESERTA DIDIK DI KELAS DALAM PENDIDIKAN ISLAM
Abstrak views : 1249 times | DOI : https://doi.org/10.33477/hp.v10i2.697
-
MODEL BELAJAR: TINJAUAN TEORETIK
Abstrak views : 136 times | DOI : https://doi.org/10.33477/hp.v10i2.698